Kamis, 27 November 2014

Hino Memilih Bertahan hingga Tutup Tahun

// // 1 comment
Tangerang, KompasOtomotif - Kendati mengalami peningkatan penjualan bulanan pada Agustus lalu, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hanya berharap tetap mempertahankan performa hingga akhir 2014.
Diterpa berbagai faktor, pasar mobil komersial di Indonesia saat ini tengah melandai. Selama delapan bulan pada 2014, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardhoyo mengatakan, segmen yang banyak dipengaruhi bisnis industri ini hanya bisa menyerap 78.043 unit. Turun 14,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Perkembangan hingga akhir tahun pun dirasa tidak bergerak signifikan.
"Jadi target kami tahun ini berusaha menjaga pangsa pasar," papar Santiko usai konferensi pers peresmian ekspansi Training Center Hino di Tangerang, Rabu (10/9/2014).
Target penjualan hingga akhir tahun, imbuh Santiko, meraup lebih dari 60 persen pangsa pasar untuk kategori tiga dan 19 persen di kategori duaDijelaskan, saat ini pangsa pasar kategori tiga sudah mencapai 62 persen, sedangkan kategori dua masih 16 persen.
Agustus
Pada Agustus 2014, ritel bulanan HMSI tumbuh 20 persen menjadi 2.129 unit. Santiko menguraikan, 1.049 unit merupakan truk dan bus medium. Sisanya, berasal dari model lain, truk ringan dan truk heavy duty.
Sedangkan pada Juli 2014 penjualan hanya mencapai sekitar 1.800 unit. Santiko menjelaskan penurunan di Juli terpengaruh momen lebaran dan Pemilu.
Salah satu cara mendongkrak penjualan, HMSI akan menebar beberapa tambahan dealer di seluruh Indonesia. "Sekarang sudah ada 144 dealer, target sampai akhir 2014 nanti bisa tambah lima dealer lagi," pungkas Santiko.

1 komentar: Leave Your Comments